Inilah Awal Adanya Hand Bouquet Untuk Pengantin Wanita

Kira-kira pernah terbayang saat di hari pernikahan ketika kamu mengenakan gaun yang sangat kamu impikan saat acara selesai kamu harus pasrah ketika tau gaun tersebut robek?

Inilah kira-kira yang dialami oleh para pengantin wanita di jaman dahulu yang konon saat para pengiring pengantin wanita ingin segera juga tertular untuk menikah maka harus merobek bagian gaun dan dibawa pulang. 

Karena hal tersebut dirasa kurang menyenangkan dari pihak pengantin wanita maka akhirnya tradisi tersebut diganti dengan acara lempar buket bunga. Ini sudah dimulai sejak abad ke-14 dan dari situ kemudian hand bouquet untuk pengantin wanita selalu ada dan menjadi sesuatu yang wajib ada. Sesuai dengan tradisi yang turun menurun bagi siapa yang bisa menangkap buket bunga tersebut akan juga segera menikah.

 

Awal mulanya para pengantin jaman dahulu menggunakan buket bunga yang berisi tanaman obat. Wangi dari tanaman obat tesebut dipercaya bisa menjauhkan dari berbagai penyakit, kekuatan jahat dan juga kesialan. Jika pada sebelumnya banyak yang menggunakan bawang putih sebagai buket maka pada jaman Yunani dan Romawi tradisi tersebut diubah dengan hanya menyematkan bunga pada rambut pengantin wanita. Hal itu dilakukan sebagai lambang dari kesuburan dan kehidupan.

Diperlukan kecermatan yang cukup untuk memilih hand bouquet yang tepat karena haruslah disesuikan dengan karakter, warna gaun, dan tema dari pernikahan tersebut. Memilih bunganya pun haruslah berhati-hati karena setiap bunga dan warnanya memiliki arti yang berbeda-beda.

Nah, untuk anda yang ingin mengetahui tips untuk memiliih hand bouquet yang tepat kali ini bunganusantara akan memberikannya :

  • Seperti yang sudah sedikit dibahas diatas bahwa haruslah disesuaikan dengan gaun yang akan dikenakan nanti. Ada baiknya anda berkonsultasi dengan florist bunga seperti apa yang cocok dengan gaun yang akan anda kenakan nanti.
  • Jika ternyata gaun yang akan kenakan tidak terlalu berwarna maka anda bisa memilih bunga dengan detail yang cukup penuh dan berwarna namun jika sebaliknya baiknya bunga yang anda gunakan adalah bunga yang sederhana namun tetap terlihat elegan.
  • Warna-warna bunga seperti orange, pink, fuchsia sangat cocok untuk anda yang mengenakan gaun berwarna putih.
  • Tidak hanya make up yang di padu padankan dengan warna gaun anda tapi juga warna bunga bisa dipadankan dengan riasan wajah anda sehingga nanti tampaknya akan lebih senada dan semakin cantik.
  • Jika ingin anda menginginkan bunga yang impor maka anda haruslah memesannya jauh-jauh hari sehingga jika nanti sewaktu-waktu bunga yang anda pesan tidak ada maka anda bisa langsung menggantinya dengan bunga yang lain dan waktunya tidak mepet.
  • Untuk karangan hand bouquet dengan pengiriman tercepat untuk ke wilayah Jakarta, Tangerang anda bisa memesannya melalui kami di bunganusantara.com